Sabtu, 05 Mei 2018

Persaingan Toko Tas TNI di Era Modren di Indonesia



Jual-Tas-Promosi.blogspot.co.id ~ SERING melihat tas bersablon instansi Kantor atau PT? Atau mendapat goody bag dari Kegiatan pelatihan atau peluncuran produk? Ternyata ada banyak pionir pembuat tas-tas seperti itu di Jawa Timur. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.

tokoandalan
tokoandalan

Sejak pertama kuliah sudah ada beberapa bisnis yang di dikerjakannya. Fachri, sapaan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom wisudahan dari PTN Malang tersebut sudah biasa bersbisnis untuk menambah ketebalan rekeningnya. Bisnisnya pun terus berkembang dan berlanjut hingga menyelesaikan kuliah dari prodi Teknik Informatika PTN Malang. Jiwa pebisnis yang tertanam dari muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.

shoba
shoba

Setelah selesai kuliah, Fachri memberanikan diri membuat website dengan nama TokoAndalan serta konveksian. Di awal dibuatnya konveksian dengan nama Shoba Industri tersebut yaitu dari tahun Dua ribu lima belas, Sudah banyak client yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas pelatihan, tas kecil dan berbagai macam tas jenis lainnya.

shoba industri
shoba industri

Dapat di pastikan bahwa tidak sedikit asam garam yang telah dilalui Fachri sejak pertama kali merintis Grosir Tas Pelatihan ini. Makan asam dan garam yang dilaluinya dianggap sebagai tangga kenaikan kelas dalam pengusaha.

shoba collection
shoba collection

Sebenarnya sampai sekarang ini hampir dipastikan selalu ada prombem yang datang. Mulai dari prombem pengrajin yang memang agak-agak susah dimiliki untuk diajak rekanan dalam Supplier Tas Workshop Kit. Dalam pengalamannya, Toko Tas Diklat sering tak tepat hari dalam pengerjaan pesanan tas client. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pengerjaan tas ada berbagai macam. Diantaranyayaitu; bakal produksi tas yang sudah dipesan terlambat pengiriman dari pusat, Pengrajin sakit, hingga tukangnya yang memproritaskan proyek yang lebih banyak. Untuk kasus problem terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara melakukan perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu pasal yang dimasukkan adalah, seandainya terjadi tidak selesai produksi, akan di kutip denda.

produsen tas
produsen tas

Sebagai pebisnis, Fachri tak bisa berhenti berinovasi. Pemikirannya harus terus membesar demi membesarkan bisnisnya. Dari penjahitan tas berbagai kegiatan tersebut, dia tertarik untuk membuat merek tas milik sendiri. “Impian aku sangat besar, ingin memiliki merek dengan desain sendiri serta punya Pengrajin setiap kota dan Kabupaten di bumi nusantara” jelas dia. Bukan tanpa alasan. Hal ini jadi cita-citanya karena berharap Nusantara Berdikari dalam bidang ekonomi. Buat mewujudkan keinginannya itu, Fachri menyadari akan sangat sulit. Tapi dengan semangat kerja keras dari diri sendiri dan dibantu ke karyawan Shoba Collection serta selalu menjaga kualitas, baik dari segi bahan dan cara pembuatannya dan serta melakukan service yang terbaik bagi pengorder Shoba Industri diyakini targetnya akan jadi kenyataan. Lebih dalam dia menjelaskan Kerja keras yang dicurahkan terhadap Shoba Industri akan selalu di ikutjan dengan doa kepada Maha Pencipta dan tentunya berbagi bagi orang yang fakis miskin.

Hingga saat ini, Fachri masih lanjut membranding hasil tas ke LSM-LSM. Tapi cara mengenalkan diri ke LSM-LSM terkait tidak selalu berhasil. Alasannya, instansi terkait tidak mau dipersalahkan membeli tas berlogo jika tidak melalui persetujuan dari pemerintah pusat. "Tapi berkat usaha keras setelahnya BUMN-BUMN bersedia mengorder juga. Penjahitan pun mengalir," ucap Fachri.


Sekarang usaha dia yang masih termasuk muda itu telah mempunyai pembeli dari yayasan dan sejumlah BUMN pemerintah pusat. Bahkan tasnya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Tailand dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan seperti pelatihan bilateral organisasi di NKRI dengan Indonesia Negara lain. Tas buatan Fachri juga banyak diminati organisasi dan BUMN pemerintah di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tas yang diproduksi Fachri sangat beragam. Ada tas punggung, Tas workshop, Tas ransel, tas dompet, tas jinjing, tas travel umroh, tas koper haji umroh dan tas sekolah. Bahkan Tas perempuan juga akan diterima pembuatannya dengan alasan tas wanita lebih memunculkan fashion dan desain pun harus eksklusif, sehingga ada semacam cobaan tersendiri dalam pengorderannya.

Price yang ditawarkan beragam, mulai dari Rp 40.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 75 tas. Pemesanan bisa dilakukan dengan cara berkunjung ke home marketing atau mengorder melalui website yang telah dimasukkan contact person yang boleh dihubungi sewaktu-waktu jika diperlukan. Bahkan karyawan juga siap menemui Client yang akan mengorder tas tapi tidak sempat berkunjung ke Showroomnya. Hal ini dilakukan Supaya dapat menyuguhkan pelayanan terbagus kepada calon pemesan sehingga bisa terjalin hubungan personal yang menjadikan pengorder ini jadi repeat order.

Nah, bagi intan yang belum tau apa itu TokoAndalan? Berikut ini Reporter Ulas juga:
TokoAndalan adalah termasuk bisnis di Nusantara yang menawarkan macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Keunggulan yang di miliki oleh Start up satu tersebut adalah setiap barang yang dipromosikan berasal dari produk-produk Home Industry berbasis usaha rumahan. Sejauh kehadirannya sudah ada banyak UKM yang ada di area Sidoarjo yang mengajak kerjasama dengan Start up TokoAndalan untuk memperkenalkan produk-produk industry rumahan secara online. Memang sejauh eksisnya TokoAndalan masih belum bisa melayani kemauan para mereka tersebut. Biarpun demikian, telah tidak sedikit mereka yang merasakan manfaat karena ke eksisan TokoAndalan. Swasta yang pernah di service TokoAndalan disetiap pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

Awal berdiri TokoAndalan itu adalah pada tahun Dua ribu limas belas silam dengan mempunyai empat lima guna mempromosikan industry rumahan yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan pastinya mengenalkan barang-barang dari Shoba Industri. Sekarang ini TokoAndalan yang di Ketuai oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah di operasikan 4 orang dengan posisi satu devisi marketing, 2 teknisi yang diambil dari tiem Behato, satu tukang photo barang-barang sahabat yang telah mengajak bantuan TokoAndalan untuk memperkenalkan tas sahabat. Diluar dari ke 4 anggota yang telah disebutkan, ada juga pekerja freelance yang menolong TokoAndalan dalam bagian promosi dan optimasi.


Target yang dibuat TokoAndalan yang bertempat sementara di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang Kota pada tahun 2018 adalah pembangunan ruko baru yang dapat semacam ruko guna menampung stock lebih besar barang-barang home industry. Tempat untuk pendirian ruko baru tersebut harus benar-benar lokasi yang strategis yang lahannya berkisar tigas sampai lima hektar. Arsitektur ruko yang di bangun adalah mempunyai riko yang besar dan parkiran yang luas sehingga dapat diinputkan sebagai rujukan destinasi wisata belanja dan kuliner di wilayah Malang.

Jika gudang barunya sudah selesai, diharuskan bisa menampung tiem karyawan sebanyak lima puluh tiem. Serta Misinya anggota pemasaran akan bisa kerjasama kepada tour guide piknik seluruh Republik Indonesia bertujuan Malang guna menjadikan tiem wisata mereka beristirahat di gedung TokoAndalan guna membeli milik rumah industry UKM yang sudah diperlihatkan di tempat TokoAndalan. Keinginan dengan berdirinya TokoAndalan bisa menjadi control attack barang-barang seperti yang tersedia yang membanjiri Nusantara dari barang-barang sejenis luar negeri, harapannya kawan-kawan rumah industry akan berjaya di Nusantara.

Sebagaimana yang kami ketahui Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah wilayah wisata yang ramai diomongkan masyarakat. Selain ramai dibicarakan, tidak sedikit juga masyarakat yang berwisata ke sana. Bukan hal yang ajaib bila warga termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara tempat wisata yang biasa ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wisata Wendit Waterpark tersebut adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika anda berlokasi di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark tersebut sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan keistimewahan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kamu bisa merasakan indahnya pancaran keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark itu juga terdapat dua wilayah kolam pemandian yang pertama ialah kolam dengan kedalaman mencapai dua meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Mengenai tentang biaya karcis masuk Wendit Waterpark ini juga sangat terjangkau sekali. Ternyata anda akan cukup menyediakan duit Rp 15.000,- setiap anggota maka kalian bisa memasuki wisata air ini. Menyelami area berlibur Wendit Waterpark, biasanya kamu akan di datangi dengan banyaknya Kerak yang berdatangan dan juga berlarian di wilayah tersebut. Dari adanya monyet itu maka telah memberi suasana yang lucu terebih saat monyet meminta jajanan pada para pengunjung yang tidak langsung merampok, akan tetapi primate ini akan meminta makanan dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sekedar tips berwisata ke Wendit Waterpark ialah kamu harus merogoh duit tambahan apabila mau merasakan macam-macam wahana yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyediakan kolam pemandian juga terdapat sebuah danau buatan yang di pakai sebagai lokasi untuk berkeliling memakai perahu atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, ada juga area sampan dayung, air buatan yang terdiri danau gelombang dan juga kolam arus serta macam-macam wisata bersenang-senang yang membahagiakan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, ada juga wisata destinasy lainnya yang sering menjadi lokasi sebagai tempat rekreasi, yakni Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang keren ialah pantai 3 warna. Pantai 3 warna Malang ini juga merupakan satu pantai yang sangat terkenal bagi orang-orang pelancong, baik wisatawan dari kota atau bahkan wisatawan yang datang dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang tersebut beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Biarpun telah terbaik karena keelokan yang disuguhkannya, namun wilayah dan rute ke pantai tiga Warna Malang tersebut juga belum banyak yang mengerti. Maka dari itu, anda bisa mencari jasa guide guna memudahkan anda semua pergi kesana.

Laut tiga warna ini memang telah di garap oleh sebuah yayasan, yang biasanya telah memiliki harga karcis masuk. Tapi anda tidak usah curiga, sebab harga karcis lewatnya tersebut sangat tidak mahal yaitu hanya dengan membayar 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut 3 warna ini kamu juga bukan hanya sebatas berenang atau nongkrong di bibir pantai saja. Sebab disini anda bisa melakukan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna tersebut juga cukup bagus dan tak harus menyelam jauh di tengah laut. Selain itu, warna laut pantai 3 warna itu juga sangat membuat dan masih natural. Nah, Buat kalian yang ingin berekrasi ke pantai tiga warna berikut tips yang bisa anda pahami.

Sekedar tips Camping ke laut 3 warna itu yaitu kalian di haruskan terlebih dahulu buat melakukan reservasi atau booking. Alasannya kuota pelancong perhari di Pantai tiga Warna ini juga di batasi dengan kuota sekitar seratus pelancong saja, jadi kelompok anda juga harus memboking tempat setidaknya dua minggu sebelumnya. Cara itu di lakukan ketat oleh penyedia alasannya Pantai tiga Warna tersebut adalah satu tempat konservasi yang betul-betul sangat di jaga kesejukannya, terlebih lagi terkait kebersihan.

Wisata Pantai Lainnya yang masih berada si sekitaran Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar 68 kilometer dari kota Malang. Buat berangkat ke wilayah itu sangat mudah dan kita bisa meminta perusahaan Tour Guide. Mulai kota Malang memulai jalan menuju Kepanjen lalu ikuti arah menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu khawatir untuk hilang arah sebab akan ada banyak sekali papan pengumuman yang menunjukkan jalan manakah yang bisa anda lewati buat sampai ke Pantai Kondang Merak.

Jarak yang diperlukan untuk menuju ke pantai kondang merak dari Malang kota antara tiga. Namun perhatian diketahui bagi kita yang menaiki sepeda motor harap berhati-hati karena medan jalur tidak terlalu mulus ialah salah satu laut yang ada di pesisir selatan Jawa Timur selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak lebih nampak natural dan belum begitu ramai. Laut itu
ini juga menjadi salah satu penyuplai ikan hias. Untuk biaya karcis menuju pantai ini sekitar Rp.10.000,- sedangkan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu masyarakat sekitar banyak melihat burung merak yang istirahat ke laut tersebut guna minum didanau yang ada di sekitar pantai. Alasan burung merak biasa datang ke lokasi tersebut maka pantai tersebut berubah terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan panggilan Pantai Kondang Merak. Panorama di sekitar kawasan pantai sungguh menawan dibarengi hembusan anginnya yang sejuk, ditambah dengan pemandangan pasir putih yang enak di diinjak. Terumbu karang yang indah juga ada di pantai itu. Bebatuan terumbu karang besar dapat semakin mempesona guna diperhatikan saat air lautnya menyusut. Hal inidisebabkan karang yang awalnya tertutup air laut akan muncul ke permukaan. Wahana Di pantai tersebut telah memadai seperti Rumah Makan, tempat Parkir, Penginapan dan tempat shalat. Jika kamu yang akan buat berwisata ke laut Kondang Merak inilah sekedar bahan yang telah dihimpun tiem TokoAndalan.

Nah, Bagi kita yang hobby berselancar di dunia lepas tapi menyenangkan, bisa melirik pilihan lokasi Bromo. Lokasi Gunung Bromo sendiri ada di salah satu propinsi di Jawa. Dan di kelilingi oleh empat Kabupaten yaitu Kabupaten Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Wilayah wisata tersebut bisa kamu kunjungi dengan aman dan nyaman mencari Tour Guide. Biaya karcis gunung Bromo untuk pengunjung domestik yang sebelumnya berkisar sepuluh ribu rupiah Saat ini naik menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Rinciannya ialah Rp2.500 buat jaminan keselamatan dan Rp. 25.000 buat karcis. Adapun untuk wisatawan luar negeri yang sebelumnya Rp57.000 menjadi dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Bagi kita yang biasa kea lam bebas, inilah cara kea lam bebas yang bagus buat dicoba. Terdapat macam-macam kegiatan yang dilakukan saat berada di Bromo. Berbagai kegiatan tersebut dapat kita opsikan saat sampai di sana. Opsi lain naik kuda di dalam hamparan pasir yang begitu luas. Saat Anda takut suka kegiatan berkuda, kamu bisa menaiki jeep guna melihat beberapa spot berpetualang di Gunung Bromo.

Untuk menuju Gunung Bromo maka kita akan dihadapkan dengan tantangan yang amazing yaitu harus menyeberang lautan pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah hamparan pasir itu ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kita dapat mampir ke Puncak B dua Sembilan yakni wilayah yang paling keren guna menangkap keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Wilayah itu ada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Puncak B29 itu lebih dikenal Negeri di Atas Awan alasannya saat pagi wilayah lembah B29 akan terhalang awan tebal sehingga semacam ada di atas awan saja.

Agenda yang wajib dikerjakan saat touring di Bromo adalah mencari Sunrise di Puncak pendakian Gunung Bromo yang puncaknya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak diatas 2.000 mdpl. Puncak pendakian ada dua titik yakni Puncak pendakian satu dan dua.

Bagi anda pencari kuliner, di Kota Malang juga terdapat banyak wilayah wisata kuliner. Diantaranya yakni Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Untuk tempat belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain sebagainya.

Misinya, sesudah TokoAndalan mempunyai gedung yang lebih luas, akan menjadi Favorit wisata belanja, wisata pendidikan dan juga sekaligus sebagai wisata makan bagi pelancong orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Supaya bisa merealisasikan, tentunya TokoAndalan sudah harus mempunyai wilayah minimal 4-5 hektar dilokasi strategis di Malang yang sebagiannya di dekor sebagai penyimpanan, sebagian lokasi lainnya dibangun untuk pabrik tas yang bisa dibuatkan untuk tempat pendidikan. Bagi orang-orang yang akan melihat tips produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat melihat konveksian TokoAndalan. Sedangkan wilayah sebagiannya juga dijadikan sebagai stand-stand aneka macam kuliner yang bisa memuaskan lidah pendatang. Serta pastinya TokoAndalan bisa menyediakan parkiran yang luas guna menampung motor para penikmat yang berkunjung ke Malang Raya.

Proyek pendirian rekreasi belanja produk Shoba Industriitu impiannya sudah bisa dilakukan di tahun dua ribu delapan belas. Betul, kami juga mengakui bahwa harapan untuk memiliki wisata belanja di Malang milik dari Shoba Industri masih dalam impian dan tiem masih dituntut guna lebih banyak untuk merealisasikan. Tapi, yang bisa juga di perhatikan bahwa Dua tahun tidaklah bulan yang sedikit guna mempertahankan dalam bisnis. Pabrik TokoAndalan sudah mempertontonkan kukuatannya dengan selalu meluaskan perusahaannya. Maksudnya, pabrik tersebut sudah benar-benar tahan banting dan mengetahui setiap konflik yang dilalui konveksian serta sudah bisa menyelesaikannya. Panjang waktu itu telah bisa menjadi bukti bahwa Pabrik Shoba Collectionsatu itu belum pernah berkonflik. Selama itu antara Shoba Collectiondan banyak pemesan yang dilayani pada kenyataannya bisa Saling menguntungkan antar belah pihak, baik dari sisi pembeli maupun perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar