Sabtu, 05 Mei 2018

Mengetahui Sangat Dekat Kwikku dan Shoba




Jual-Tas-Promosi.blogspot.co.id ~ Biarpun branding Facebook, Instagram dan Twitter sebagai layanan sisial media sudah sangat mendunia. Namun, 2 mahasiswa asal UIN Malang itu tidak khawatir buat mendobrak mayoritas jejaring media social luar itu. Pada November 2013 founder membuat jejaring local Kwikku. Hingga saat ini penggunanya sudah lebih 22 ribu pemakai.

Hidup serta Ifa, lulusan Universitas Islam Negeri Malang jarang pisah dari laptop. Mahasiwa asli Ambon yang biasa bicara cukup kencang itu menerangkan asal usul pembangunan Kwikku. Pada 2009 Hamdi pastinya sudah membeli site www.kwikku.com. Cuma, ketika itu yang Hamdi publish yakni terkait komik yang diambil dari buku-buku. Biar begitu, Musaad mengemukakan besar yang senang website-nya. "Yang feed back banyak," imbuh mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 ini.

Nah, karena besarnya pengunjung inilah, dia berpikiran akan menjadikan website-nya semacam jejaring Sosial media. Setelah membuat pematangan, website-nya resmi berubah sebagai layanan Sosial media sekitar November 2013. "Sebelumnya telah jadi, tapi kompletnya saat November tersebut. Kami mau berubah karena jika komik yang di input sesungguhnya kan illegal karena belum mengantongi izin," sambung putra pertama dari 3 bersaudara itu.

Mulai itu Hamdi meminta Ifa Alif, kawan satu jurusannya, untuk sebagai chief operating officer di website yang dia banun. Tatkala itu mereka berkeinginan untuk membuat jejaring sosial yang berbeda dibanding media social sebelumnya yang telah terkenal saat ini seperti Facebook dan Twitter. "Ya, misi besar kita adalah mengalahkan Facebook dan Twitter. Bila kita terus menggunakan buatan orang luar, kami mempopulerkan mereka," lanjutnya.

Karena berniat guna berbeda tersebutlah, Hamdi berpikir layout serta manfaat Kwikku saat ini berbeda dan lebih lengkap dibanding Facebook. Bukan sekedar bercerita, Hamdi memperlihatkan sejumlah layout di Kwikku. Di antaranya terdapat sejumlah fasilitas yang tidak ada di Facebook. Diantaranya yakni mall online. "Seluruh penikmat Kwikku bisa memasukkan situs online-nya dan cepat terkoneksi ke kami. Menurut kami, ini yang pertama di jagad," kata Musad.

Selain itu, ada tools pacaran atau yang mereka sebut dating site. Jika masuk ke tools ini, anda cepat mendapatkan dari pemakai Kwikku yang masih single. Bila kita pria, yang tersimpan adalah pengguna Kwikku yang cewek serta lagi single. "Itu mereka kategorikan saat user registrasi. Untuk itu, jika ingin kenalan, langsung saja menuju ini," jelasnya.

Untuk semacam sosial media mereka pastinya sudah tidak asing lagi dengan sosial media Facebook, Twitter serta yang sedang naik daun yakni medsos sharing foto Instagram. Media Sosial diatas telah sejak lama menduduki papan atas Social media di tanah air. Serta jangan anda pungkiri bila Medsos dari luar negeri selalu sukses menarik pikiran pemilik Media Sosial di Republik Indonesia.

Dengan jumlah penduduk yang sangat fantastis yakni sekitar seperempam milyar jiwa yang didominasi berumur muda, dapat dibilang Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah target yang empuk untuk diperhatikan para start up serta pengembang social media di Nusantara.

Biarpun telah berjibun medsos yang mendominasi sosial media diIndonesia. Anak Negara Kesatuan Republik Indonesia jangan siap kalah, Hamdi berhasil mengembangkan startup dalam kategori medsos dengan brand Kwikku. Kwikku didirikan oleh alumni jurusan Teknik Informatika. Nama pencetus Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, anak Fakultas Sains dan Teknologi yang berdarah Ambon.
Dari kemampuannya dikategori developer Gema dengan Alif (Co-founder) ini mengembangkan social media Kwikku. Kwikku sebagai sosial media yang berplatform keterkenalan, popularitas dapat diketahui dari persentase yang ada pada profil penggunanya.

Kwikku didirikan waktu 26 September 2013, serta bisa dikatakan start-up sosial media yang terlihat bayi. Ketika berdirinya Kwikku sudah sukses memperoleh penganugrahan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta penghargaan lainnya.

Kesuksesan Kwikku diwaktu lahirnya sudah sukses mendapatkan lebih dari 31 ribu user yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, dari 150 hingga 400 pengguna perdana di Kwikku setiap minggunya. Nama Kwikku sendiri di copot dari bahasa Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, tujuan penamaan itu agar cita rasa lokal RI cukup terasa. Waktu itu personil yang dikerahkan oleh pendiri Kwikku (red: Hamdi) berjumlah 10 crew yaitu bagian desain, developer, dan fitur-fitur lain. Bascam utama Kwikku sendiri berada tidak jauh dari alun-alun Malang kota, Jawa Timur.

tokoandalan
tokoandalan

Selain dari kwikku, ada juga usaha rintisan yang sangat cepat perkembangannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan ini beroperasi diplatform Online shop system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dengan menganut dua cara itu Pahrur Rozi Nasution founder dari TokoAndalan.com mengharapkan kemajuan bisnisnya akan terkenal dengan pesat untuk tahun-tahun mendatang.

shoba
shoba

Bagi kamu yang belum mengetahui B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut bisa jadi defenisi sederhananya. Konsep bisnis B2B adalah bisnis yang dilakukan bagi perusahaan maupun pihak yang saling memiliki kepentingan usaha, atau bisa juga dikatakan semaam usaha bagi sesama perusahaan. Umumnya bisnis B2B dilakukan memakai EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berfungsi untuk pembelian produk maupun jasa, informasi dan konsultasi maupun pemaketan dan permintaan proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) yaitu cara pengiriman data yang terstruktur, dari menu standard yang diterima dari suatu cara computer ke suatu system computer lain dari model message.

shoba industri
shoba industri

Sedangkan jenis usaha B2C (Bisnis to konsumen) yaitu model usaha yang dilakukan antar pemain usaha dan pemakai, semacam antara pabrik tas seminar yang menjual serta mengajukan barangnya kepengguna umum secara internet. Disini pelaku produsen tas selempang bisa melakukan bisnis dari menjual dan menawarkan barangnya ke user tidak terdapatnya timbal balik dari konsumen untuk menjalankan bisnis berlanjut kepada pihak vendor tas kulit. Maksudnya vendor tas kulit hanya memasarkan serta menawarkan produknya ataupun tenaganya pada pihak user hanya sebagai user maupun pengorder.

shoba collection
shoba collection

Betul Pahrur Rozi Nasution selaku Founder dari www.TokoAndalan.com juga berterus terang buat bisa seterkenal sekarang aja sangat harus kerja keras. Namun Bila dilakukan secara sepenuh hati sekeras apapun usaha yang dilakukan akan terasa ringan. Pedoman yang diterapkannya saat membangun bisnis adalah terkait apapun bisnis yang dijalankan baiknya bermitra. Mustahil dapat anda bisa membangun bisnis gede bila kita sendiri yang menjalankannya sendiri. Untuk itulah, dari awal Pahrur Rozi Nasution membesarkan https://TokoAndalan.com telah menghire sekitar 5 orang buat sebagai tiem dari TokoAndalan. Selain itu ada juga crew yang sama-sama setuju buat mengembangkan TokoAndalan hingga seperti ecommerce-ecommerce terkenal di Indonesia.

konveksi tas
konveksi tas

Sekarang ini TokoAndalan masih bisa menjual produk-produk dari Shoba Industri yang mana Shoba Collection tersebut juga termasuk dari Grup TokoAndalan. Sedangkan hal yang diproduksinya yaitu Tas Seminar Kit, Tas Laptop Punggung, Tas pinggang, Tas anak sekolah, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Hingga saat ini sudah luas yang menggunakan jasa Konveksi Tas Shoba Industri dalam pembuatan Tas Laptop Ransel untuk instnasi mereka. Pahrur Rozi Nasution mempercayai kedepannya, Konveksi Tas Shoba tersebut akan semakin besar ditahun-tahun mendatang.


Jika saya sebelumnya membahas seputar dua usaha rintisan usaha yang dalam besar di tanah air. Maka paragraph kebawah ini, kami akan membahas seputar anak dan edukasi yang baik buat buah hati anda. Dalam pertubumbuhannya, seorang buah hati dapat mengalami perubahan secara fisik maupun jiwa Saat waktu kanak-kanak sampai Balig. Di antara dua perlaihan itu, terdapat waktu peralihan, yang biasanya diketahui dengan istilah remaja atau masa puber. Namun, dalam pandangan agama status hamba di dalam syariah hanyalah sebutkan dalam dua peralihan, yakni fase kanak-kanak serta priode dewasa. Terdapatnya perbedaan di antara dua peralihan itu disebabkan ketidak samaan dalam hal kewajiban peraturan syariah serta tidak terbebani peraturan ghayru mukallaf. Sedangkan yang telah balig dan memiliki pikiran yang sehat secara otomatis terkena segala akibat dan bertanggung jawab total bagi seluruh perbuatan yang dikerjakannya. Mereka mendapat pahala dengan melakukan kegiatan wajib serta sunnah serta berdosa ketika meninggalkan perbuatan wajib maupun mengerjakan perbuatan terlarang. Sedangkan anak kecil maupun anak yang tidak utuh pikirannya, tidaklah terbebani. Inilah defenisi balig yang sebenarnya menurut syariah.

Mempersiapkan buah hati menuju umur dewasa bukan hanya semata-mata mempersiapkan buah hati secara personal untuk dapat melalui hidup, namun juga sebagai rangka melaksanakan tugas bagus terkait hamba Allah Swt. Maksudnya, menuju umur balig buah hati dilatih supaya siap sebagai manusia yang terbaik bagi umat bagi priode yang akan datang buat menjalankan keesaan Allah di muka bumi dan menyebarkan syariah untuk rahmatan lil ‘alamin untuk lurusnya syariah dan Khilafah.

Hal-hal yang wajib maupun tidak wajib sudah harus dijalankan, terlebih shalat dan Puasa. Rasul saw berkata (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan shalat juga dapat dilakukan melalui cara mengajak sembahyang berjamaah semua anggota keluarga. Untuk kesayangan cowok dibiasakan guna shalat di masjid. Membaca bacaan al-Quran serta tadarus dapat dikerjakan untuk seluruh anggota keluarga sesudah selesai sembahyang magrib yang diteruskkan dengan tawsiyah dari ayah maupun ibu. Gunanya adalah agar ilmu yang sudah dimiliki anak juga dilaksanakan untuk kesehariannya sehingga gemblengan ilmu agama mereka semakin kuat.

Membentengi anak dari berbagai tampilan, bacaan serta aktivitas yang bisa mengarah terhadap hal-hal yang negative dan member cara lain yang bagus baik, contoh CD sains, pengetahuan islami, acara keislaman, dll. Dari hal pergaulan dengan lawan jenis, mulai dibuat tidak bersama antara buah hati pria dan cewek, sambil diterangkan akibat pergaulan yang tikdak terpisah di dalam social umum, yang dapat menuju bagi pandangan yang didasari prilaku suka dan ketidakproduktifan merenung, terutama bagi buah hati yang sudah menginjak usia 10 tahun.

Pada saat umur menuju dewasa mereka diedukasi terkait pengetahuan akan balig (mens serta mimpi) dan bagaimana hukum-hukum fikih agam menjelaskannya. Tujuannya yaitu buat membuat kesayangan secara tubuh dan pikiran supaya pada saat waktu balig menghampiri buah hati telah mengetahui macam-macam yang harus dikerjakan serta siap menjalankan akibat balig (untuk mengikuti dari hokum syariah) saat kehidupannya.

Mengedukasi kesayangan dari kemampuan hidup yang dapat menjadikannya berdikari untuk melakukan kegiatan setiap hari semacam mandi sederhana, merapikan rumah, menyetrika pakaian, mendesain rumah, memakai alat biasa, dll. Selain ini adalah melatih buah hati untuk olahraga yang dapat mengolah badan kesayangan buat memiliki tubuh yang sehat dan mandiri sehingga anak siap dan mempunyai modal-modal awal untuk bidang pertahanan.

Mereka yang sudah berumur 10 tahun ke atas bisa diminta berinovasi untuk mengetahui persoalan di daerah yang diikutkan dengan informasi keislaman yang sudah didapatkannya. Kemampuan diarahkan bagi masalah Islam berikut perbandingannya dari solusi-solusi yang diberikan oleh masyarakat atau negara saat ini. Pemanfaatan teknologi komputer dan jaringan diarahkan pada hal yang gunanya bermanfaat seperti mencari berita yang relevan dengan perkembangan cara analisisnya. Dari seringnya melatih metode menganalisa buah hati, pemikiran kesayangan telah semakin meluas hingga dapat menyimpulkan persoalan mendasar yang dilalui daerah waktu itu, yakni belum adanya penjalanan syariah agama di tengah kehidupan.

Melatih kekuatan, leadher dan beban bagi anak dalam berbagai aspek di berbagai kegiatannya yang selalu disambungkan dengan metode analisa serta pola prilaku keyakinan agama. Tujuannya yaitu untuk mengedukasi buah hati dengan berkelanjutan supaya menjadikan anak menjadi pemimpin untuk saat berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Semua buah hati tersebut beda. Baik itu dalam hal edukasi. Masing-masing kesayangan memiliki jenis belajar yang tidak sama. Terdapat anak-anak yang dapat bermain dan mendengarkan melalui mendengarkan (audio). Kesayangan yang beda, lebih kuat mengingat dan dapat memperhatikan apapun yang dilihatnya. Untuk itu, Orang tua bagus untuk mengetahui masing-masing jenis model edukasi si kesayangan buat lebih memaksimalkan daya memahami anak-anak. Si Boneka Smart pintar serta imut. Talking Doll tersebut terlihat mengesankan. Mungkin itu kalimat yang pas ketika anda mendapatkan sesuatu yang bentuknya menggemaskan serta unik. Tidak salah juga bila yang menjadikan anda gemes itu adalah Hafiz Doll. Mulai tampilannya yang mungil dan juga imut. Talking Doll tersebut dapat kita dapatkan di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi sebenarnya ini hanya bagian dari luar dari Talking Doll. Bila kalian lihat lebih jauh lagi, ada segudang manfaat yang dapat didapat dari Talking Doll ini. Sebenarnya Hafiz Doll tersebut hanya semacam audio dari berbagai Tools yang terdapat di dalamnya. Mulai dari kisah Nabi dan Rasul, mengaji, kisah hewan, Asmaul Husna, Panutan Rasulullah hingga berbagai music-music anak. Desain tampilan ini nyatanya menyajikan nuansa senang gembira serta menyenangkan terhadap anak-anak guna menyimak isi di dalamnya. Saat buah hati sering diperdengarkan audio-audio dari Boneka Smart itu, terutama murattal ketika ingin istirahat, lambat laun akan memasuki kepikiran untuk mengkaji Al Quran serta juga cerita-cerita yang bermoral.

Pengennya, tentu suatu hari kelak dapat memberikan dampak positif bagi sikap serta sifat dalam kepintaran si buah hati. Jangan Cuma ini, boneka mengaji ini juga dapat tersambung dari bluetooth di telephone genggam lho. Menjadikan belajar anak-anak jadi lebih menakjubkan deh. Banyak Anak-anak sangat senang dengan permainan puzlenya, maklumlah ya mereka masih balita. Walaupun boneka mengaji itu besar banget kegunaannya sebaiknya tetap ditemani kedua orangtua ya. Namun bila Ayah-Bunda membeli Hafiz dan Hafizah Talking Doll buat harapan agar anak-anak mengurangitelephone genggam atau gadget ya sebaiknya tidak perlu dibluetooth ya. Karena tanpa dibluetooth pun Alqolam mengaji tersebut telah mengasih manfaat yang besar kok. Biaya jutaan ini tergantikan kok sama fungsinya.

0 komentar:

Posting Komentar